penukaran dan pengembalian produk elevania
Penukaran & Pengembalian produk
- Pembeli dapat mengajukan permintaan penukaran atau
pengembalian produk atas pesanan dalam jangka waktu 3 (tiga) hari
kerja sejak tanggal penerimaan produk dan Sehubungan dengan
pengembalian produk, peraturan dan kebijakan yang terkait atas hal
tersebut berlaku diatas syarat & ketentuan dari Penjual.
- Pengajuan penukaran atau pengembalian produk mengacu kepada
persetujuan Penjual.
- Proses pengajuan penukaran atau pengembalian produk dapat
dilakukan secara online di website melalui halaman myelevenia atau
dapat menghubungi Customer Service elevenia untuk bantuan.
- Pengajuan permintaan penukaran atau pengembalian produk yang
diajukan lebih dari jangka waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal
penerimaan produk tidak dapat lagi diproses oleh elevenia.
- Penjual wajib menanggapi permintaan penukaran atau
pengembalian produk dengan memberikan persetujuan atau penolakan atas
hal tersebut dalam jangka waktu waktu 2 (dua) hari kerja. Apabila
Penjual lalai untuk melakukannya, secara otomatis elevenia akan
melanjutkan proses penukaran atau pengembalian produk tersebut ke
pihak Pembeli.
- Proses Penukaran atau pengembalian produk ke pihak Penjual
dapat dilakukan setelah Penjual memberikan persetujuan
- Setelah permintaan penukaran atau pengembalian produk telah
disetujui oleh Penjual, maka Pembeli dapat mengirimkan kembali produk
yang ingin ditukarkan atau dikembalikan ke alamat Penjual.
- Setelah Penjual menerima kembali produk dari Pembeli, Penjual
akan memeriksa kondisi produk, beserta pengembalian hadiah gratis
yang diberikan atas pembelian (jika ada, dll). Apabila ada alasan
yang dapat dibenarkan, Penjual dapat menolak penukaran atau
pengembalian.
- Proses pengembalian dana atas pengembalian produk akan
dilakukan setelah Penjual menerima produk yang ditukar atau
dikembalikan.
- Jika Penjual tidak merespon dalam jangka waktu 3 (tiga) hari
kerja sejak tanggal pengembalian produk, pembeli dapat menghubungi
pusat Layanan Pelanggan elevenia untuk meminta pengembalian dana.
Atas permintaan ini, pusat Layanan Pelanggan elevenia akan melakukan
konfirmasi kepada Penjual dan melanjutkan proses pengembalian dana.
- Untuk penukaran Produk karena cacat/kerusakan atau pada
Produk yang salah/berbeda yang telah dikirim, Pembeli harus mengirim
kembali produk yang telah dibeli kepada Penjual terlebih dahulu,
kemudian Penjual akan mengirimkan kembali Produk yang benar kepada
Pembeli.
- Penjual wajib menggunakan perusahaan pengiriman yang
menyediakan sistem pelacakan dan Penjual harus menginformasikan nomor
pelacakan/Airwaybill kepada pembeli.
- Dalam hal adanya kesalahan atau masalah keamanan sehubungan
dengan Produk tersebut, Penjual wajib melakukan proses penarikan atas
keseluruhan Produk dan persediaan yang ada, termasuk perbaikan,
penukaran, pengembalian dana, dan semua biaya yang timbul akan
ditanggung oleh Penjual.
- Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat
antara Penjual dan Elevenia mengenai penukaran atau pengembalian
produk ini, maka adalah Ketentuan elevenia yang berlaku.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar