Selasa, 01 Maret 2016

penukaran dan pengembalian produk elevania

 Penukaran & Pengembalian produk

  1. Pembeli dapat mengajukan permintaan penukaran atau pengembalian produk atas pesanan dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal penerimaan produk dan Sehubungan dengan pengembalian produk, peraturan dan kebijakan yang terkait atas hal tersebut berlaku diatas syarat & ketentuan dari Penjual.
  2. Pengajuan penukaran atau pengembalian produk mengacu kepada persetujuan Penjual.
  3. Proses pengajuan penukaran atau pengembalian produk dapat dilakukan secara online di website melalui halaman myelevenia atau dapat menghubungi Customer Service elevenia untuk bantuan.
  4. Pengajuan permintaan penukaran atau pengembalian produk yang diajukan lebih dari jangka waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal penerimaan produk tidak dapat lagi diproses oleh elevenia.
  5. Penjual wajib menanggapi permintaan penukaran atau pengembalian produk dengan memberikan persetujuan atau penolakan atas hal tersebut dalam jangka waktu waktu 2 (dua) hari kerja. Apabila Penjual lalai untuk melakukannya, secara otomatis elevenia akan melanjutkan proses penukaran atau pengembalian produk tersebut ke pihak Pembeli.
  6. Proses Penukaran atau pengembalian produk ke pihak Penjual dapat dilakukan setelah Penjual memberikan persetujuan
  7. Setelah permintaan penukaran atau pengembalian produk telah disetujui oleh Penjual, maka Pembeli dapat mengirimkan kembali produk yang ingin ditukarkan atau dikembalikan ke alamat Penjual.
  8. Setelah Penjual menerima kembali produk dari Pembeli, Penjual akan memeriksa kondisi produk, beserta pengembalian hadiah gratis yang diberikan atas pembelian (jika ada, dll). Apabila ada alasan yang dapat dibenarkan, Penjual dapat menolak penukaran atau pengembalian.
  9. Proses pengembalian dana atas pengembalian produk akan dilakukan setelah Penjual menerima produk yang ditukar atau dikembalikan.
  10. Jika Penjual tidak merespon dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal pengembalian produk, pembeli dapat menghubungi pusat Layanan Pelanggan elevenia untuk meminta pengembalian dana. Atas permintaan ini, pusat Layanan Pelanggan elevenia akan melakukan konfirmasi kepada Penjual dan melanjutkan proses pengembalian dana.
  11. Untuk penukaran Produk karena cacat/kerusakan atau pada Produk yang salah/berbeda yang telah dikirim, Pembeli harus mengirim kembali produk yang telah dibeli kepada Penjual terlebih dahulu, kemudian Penjual akan mengirimkan kembali Produk yang benar kepada Pembeli.
  12. Penjual wajib menggunakan perusahaan pengiriman yang menyediakan sistem pelacakan dan Penjual harus menginformasikan nomor pelacakan/Airwaybill kepada pembeli.
  13. Dalam hal adanya kesalahan atau masalah keamanan sehubungan dengan Produk tersebut, Penjual wajib melakukan proses penarikan atas keseluruhan Produk dan persediaan yang ada, termasuk perbaikan, penukaran, pengembalian dana, dan semua biaya yang timbul akan ditanggung oleh Penjual.
  14. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara Penjual dan Elevenia mengenai penukaran atau pengembalian produk ini, maka adalah Ketentuan elevenia yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar